Friday, April 25, 2014

TURKEY : preparation

Long time no posting
Sorry mood buat nulis Euro tour kemarin mendadak hilang dan diikuti berbagai kesibukan jadi... berhenti...
Kali ini, saya mau nulis cerita baru lagi.. :D

Yup, sesuai judul, kali ini tripnya ke Turki. Kenapa Turki? 
Karena tahun 2010 lalu adik saya, Laela, ikut program exchange dari AIESEC ke Turki selama 2 bulan. Cerita dan foto2nya bikin iri maksimal, terutama hot air ballooning in Cappadocia. Semenjak itu saya bertekad akan ke Turki suatu saat. Tahun lalu pun (2013) orang tua saya pergi umroh + Istanbul dan bercerita kalau Istanbul sangat indah dan banyaaak sekali tulip di kotanya. Fix makin pengen ke Turki dan di musim semi. Alhamdulillah kesampean April 2014 ini :)

Trip kali ini personilnya 6 orang, yaitu :
1. Andrea Baskoro Prabowo (Andre), M, 24, engineer, @andreaboy
2. Andro Kaliandi (Andro), M, 24, architect, @androkaliandi
3. Diananda Lengah (Opet), F, 25, dentist, @dianandalengah
4. Raditya Arief (Radit), M, 24, web developer & designer, @radit27
5. Tri Wuri Asri Sulistiowati (Ntri) ,F,24, geophysicist, @triwuriasri, http://ntribaik.wordpress.com/
6. and me... Fery Ariska Dewi (Ika), F, 25, dentist, @feryariskadewi

Full team meeting at Radit's


Mereka berlima teman SMA yang sudah kenal lama, saya hanya kenal Opet awalnya karena satu kampus.Opet, Andro, Andre dan Radit yang awalnya berencana akan mengadakan trip ke Turki. Karena personil wanita kurang, Opet mengajak saya dan Ntri. Kebetulan tujuan cocok dan waktu cocok, jadi gabung lah bersama mereka, hihihiii... I'm the outsider (who know too much).

Alhamdulillah saya cocok sama mereka semua, dan mereka juga cocok sama saya (semoga), so far trip berjalan lancar, no conflict, no drama, and of course amazing! ^^v

Rencana awal inginnya ke Turki + Yunani esp Santorini. Tapi karena budget ga sesuai jadi dicoret. Tujuan Turki pun awalnya sampai ke Ishak Pasha, Mardin, Kackar Mountain, dan Nemrut Dagi. Namun semua itu dicoret karena alasan dana, waktu, dan safety.

Final itinerary akhirnya rute kita Istanbul - Cappadocia - Bodrum - Pamukkale - Kusadasi (Ephesus) - Bursa (Uludag) - Istanbul. Total waktu 14 hari start dari Jakarta 1 April, sampai 15 April 2014, flight by Malaysia Airlines. Alasannya krmbali karena tiket murah (USD 800 pp). Sempet panik karena insiden MH370, tapi yasudahlah bismilah aja :)

Oiya kembali saya mau promosi untuk bisa dapat tiket murah buatlah IYTC (Indonesian Youth Travel Card). Kalo ISIC kemaren khusus untuk student, IYTC  ini untuk young traveller under 30 yo. Benefit sama dengan ISIC, yang berperan disini adalah diskon tiket di STA Travel, hehehehe thanks to Mbak Widya yang diteror terus sama Ntri buat mastiin tiket murah :D
Oiya yang mau daftar ISIC atau IYTC bisa daftar via link ini

Untuk visa Turki saat itu masih bisa visa on arrival, tapi kita cari aman dengan apply online e-visa via link tersebut. Biaya USD 25 dan yang diisi hanya 1 lembar, langsung jadi saat itu juga, tinggal di print masing-masing.

Oiya preview dulu nih flipagram our 4 seasons trip in 2 weeks amazing journey!



Sekian introduksinya, and the story begin......

No comments:

Post a Comment