Friday, May 17, 2013

BARCELONA Day 1

Apa yang terbayang di kepala anda begitu mendengar kata Barcelona?
FCB? Messi? Gaudi? Pantai? Nightlife? Meteor Garden 2? Fariz RM?
Saya bisa bilang kalau Barcelona itu kota yang indah dan ramah di kantung *dalam standar Eropa yaa*, hehehe...

Kami (saya dan mbak Dewi) tiba di Barcelona El-Pratz kurang lebih pukul 14.00 waktu setempat alias GMT+1. Saat melewati imigrasi agak khawatir karena visa Schengen kami dikeluarkan keduataan Belanda, bukan Spanyol. Kami siapkan kemungkinan jawaban untuk "ngeles" ke petugas. Ternyata.....alhamdulillah si petugas hanya melihat visa, data diri di pasport, lihat wajah, lalu CAP. Yeaaaayyy loloss, alhamdulillah masuk Eropa :')

Tujuan pertama tak lain dan tak bukan adalah penginapan. Kami menginap di apartment yang berada di dekat Sagrada Familia, sebuah masterpiece Antoni Gaudi, yang juga merupakan icon kota Barcelona. Penginapan ini kami peroleh dari www.airbnb.com dimana host menyewakan kamar atau full apartment nya. Host Barcelona kami bernama Heydi seorang mahasiswi fashion designer. Heydi tinggal sendiri di apartment ini dengan menyewakan 3 kamar, namun bila sedang ada tamu her grandmother come to help everything. Both of them were kind and helpful :)

Kami memilih untuk naik kereta untuk mencapai penginapan. Rutenya Terminal 1 (arrival) - Terminal 2 (Aeroport station, kereta khusus dari dan menuju airport) by bus. Lalu dari Aeroport station - Sants-Estacio station, lalu ganti metro line 5 (biru) menuju Sagrada Familia station. Kami membeli tiket one day pass seharga € 7,5 sebagai perbandingan tiket metro sekali jalan dalam kota € 2. Yang berat dalam perjalanan ini adalah gotong-gotong koper!!! Karena tidak semua stasiun menyediakan escalator dan lift, kalau adanya tangga yaa terpaksa kopernya diangkat sendiri :') *terkadang dibantu warga Spanyol cakep sih :") hehehe...

Feel paling menyenangkan adalah saat pintu lift dari station metro underground Sagrada Familia terbuka...jreenggg... Sagrada Familia di depan mata :'''') :""") Rasanyaaa......... bahagia!! 
Hihihi fokus cari apartement, kami mengikuti petunjuk yang diberikan Heydi, dan ternyata sangat mudah untuk menemukannya. Sesuai yang disampaikan di AirBnB, "Enjoy Sagrada Familia from Balcony" 
Kami pun ngopi-ngeteh cantik dulu di balkon setelah beberes sebentar dan sebelum melanjutkan perjalanan... PS : kopi buatan neneknya Heydi enaaak :9


Smells of coffee when enjoying Sagrada Familia from balcony

Oiyaa... mungkin akan ada beberapa foto boneka Minions disini :)
Itu boneka from my deary :") sebagai ganti karena beliau tidak bisa ikut.. hihihi obat kangen :")

foto dulu di depan Sagrada Familia :D

Next destination for today is Nou Camp stadium, yup stadionnya FC Barcelona. Kebetulan tepat hari ini 12 Maret 2013 ada big match antara Barcelona vs AC Milan. Saya tidak menonton pertandingannya karena mohon maaf saya bukan penggemar sepak bola. Tujuan mampir Nou Camp karena merupakan salah satu icon Barcelona dan ingin tahu bagaimana keramain di stadion Eropa bila ada pertandingan, hehehe...
Sebenarnya saya ingin ikut stadium tour nya tapi karena sedang ada pertandingan jadi tour ditiadakan, huhuhu...

Kami menggunakan metro, turun di stasiun Colblanc. Dari stasiun menuju Nou Camp cukup jauh, namun karena udara dingin kami tidak merasa lelah. Ternyata disana sudah sangat ramai, padahal pertandingan masih 2 jam lagi. Mostly pendukung Barca *yaiyalah* ada juga sebagian pendukung AC Milan, hehe tapi mereka terlihat damai. Kamipun menuju FC Botiga Megatore, toko yang menjual segala merchandise FCB.


                       FC Botiga Megastore


Official Store everywhere

The Crowd

Anak kecil juga banyak yang nonton
Di depan sini tetiba ada suara petasan :|

Saat sedang berkeliling dan melihat-lihat keramain tetiba ada suara petasan. Yap tepat di depan view foto diatas. Entah darimana asalnya. Ternyata suporter di Nou Camp mirip2 di GBK, suka kehebohan, hihihii..

Kebetulan hari sudah mulai gelap. Kamipun beranjak dari Nou Camp. Kami jalan-jalan di sekitar Nou Camp, terlihat banyak taman dan bangunan menarik. Killing time menuju ke tengah kota, namun toko sudah banyak yang tutup jadi sepi. Yup, rata-rata toko di Eropa jam 5-7 sudah tutup, jarang-jarang yang buka hingga malam. Kamipun kembali ke Sagrada Familia dan makan malam di sekitar apartment. Banyak restaurant yang masih buka ternyata.. Oke mari beristirahat dan siapkan untuk perjalanan esok hari..
Buenas noches... :)

No comments:

Post a Comment